Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

Pembukaan BPLS Tidak Hanya Menarik Perhatian Masyarakat Lokal

POESONALOMBOKSUMBAWA.travel, Mataram (18/08) – Kemeriahan kegiatan pembukaan Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS) 2017 yang berlangsung di salah satu Jalan Protokol Kota Mataram diakui sangat menarik perhatian masyarakat khususnya masyarakat lokal. Konsep outdoor yang memberikan ruang begitu luas bagi masyarakat untuk menyaksikan memberikan kesan ‘Pesta Rakyat’ yang begitu kental. Hal ini pun terlihat dari banyaknya masyarakat yang tumpah ruah membanjiri lokasi utama, tak mau ketinggalan menyaksikan kemeriahan peserta Carnival yang berasal dari perwakilan Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat.

Namun, kemeriahan pembukaan BPLS 2017 ternyata tidak hanya dinikmati oleh masyarakat lokal semata, melainkan juga disaksikan dan dinikmati oleh wisatawan mancanegara. Secara konsep, panitia memang telah menyediakan space khusus berupa tribun yang kemudian diharapkan dapat diisi oleh wisatawan yang memang mau menikmati jalannya rangkaian pembukaan BPLS 2017.

Sejak awal sebelum kegiatan dimulai, tribun yang disediakan sudah terlihat diisi oleh rombongan kecil wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Rombongan wisatawan ini terlihat sangat menikmati rangkaian sejak awal kegiatan pembukaan, terlebih ketika Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur menabuh Gendang Beleq tanda kegiatan dibuka, tak jarang mereka terlihat mengabadikan momen tersebut melalui ponsel.

Setelah didekati oleh salah seorang tim GenPI Lombok Sumbawa, mereka mengaku merupakan wisatawan asal Belanda, yang kehadirannya di pembukaan BPLS merupakan sebuah ketidaksengajaan. “I am From Holland and i come with my family. This is the first time i see this carnival in Lombok. And i really enjoy it, its really nice,” ungkap Richard dengan senyum bahagianya.

Tidak hanya mengagumi kegiatan pembukaan BPLS, Richard juga mengaku senang dengan keramahan masyarakat dan panitia yang telah memberikannya tempat untuk dapat menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan dengan begitu nyaman. “You know, i like Indonesian peoples. Thank you for the services. We can enjoy the carnival from here,” tambahnya sambil menunjuk ke arah panitia yang mempersilahkannya untuk bergabung menjadi bagian dari audiens kegiatan bertajuk swarnawastra tersebut.

Hal ini tentunya patut untuk dibanggakan. Karena misi lain dari kegiatan BPLS ini adalah juga untuk memberikan hiburan tambahan bagi para wisatawan yang berkunjung di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa baik itu wisatawan nusantra terlebih lagi bagi wisatawan mancanegara. Harapannya adalah para wisatawan mampu mencari tahu lebih jauh terkait calendar of event yang dimiliki oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *