Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

Lombok International Airport Berbenah, Begini Suasana Terbarunya

visitlomboksumbawa.com/dispar, Praya – Bandara internasional Lombok atau yg kini dikenal dengan LIA (Lombok internasional airport), kini tengah berbenah dengan melakukan banyak perubahan dan inovasi. PT Angkasa Pura ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat tampak gencar mempromosikan pariwisata dengan target para wisatawan nasional maupun internasional.

Tampak dibeberapa sudut bandara terisi baliho baliho dan foto foto destinasi wisata, stand photobooth dan area khusus yang sengaja diberikan kepada UMKM untuk menampilkan pameran produk atau kerajinan khas Lombok Nusa Tenggara Barat.

Pada januari lalu, pihak Angkasa Pura juga telah memberikan ruang khusus untuk atraksi seni budaya yang diisi oleh berbagai komunitas seni di pulau Lombok. Kini kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap weekend atau sabtu minggu. Dalam pelaksanaannya, atraksi ini menampilkan beragam kesenian musik dan tari seperti marawis, cilokaq, begending, lagu daerah dan tari tarian dimulai sejak pukul 08.00-16.00 WITA.

Tak hanya itu, para pegawai TIC (Tourist Information Center) pun diwajibkan mengenakan pakaian adat setiap sabtu dan minggu guna menyambut wisatawan yang datang ke pulau seribu masjid ini.

“Di harapkan kegiatan ini mampu menjadi ajang perkenalan kesenian daerah sekaligus bentuk keramah tamahan kita dalam menyambut para wisatawan,” ungkap Ahyar selaku petugas TIC LIA

Khusus pada atraksi minggu pagi hari tadi ada sesuatu yang berbeda dari atraksi seni sebelumnya. Permainan alat musik etnik seperti gamelan dan cengceng dikombinasikan dgn alat musik modern seperti keyboard dan gitar melodi membuat alunan musik khas sasak ini menjadi harmoni yg sangat berkelas.

Tampak para wisatawan yang baru saja tiba, mengambil gambar dan menikmati sajian lagu yg dibawakan langsung oleh Rue rase project.  Tampak pula kehadiran artis ibukota yang tengah asyik menikmati permainan musik komposer ini yakni Dimas Seto dan Dini Aminarti. (Kiki)

Untuk gallery foto terkini terkait Lombok International Airport, silahkan klik disini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *