27 Tempat Wisata di Lombok Barat

Lombok kini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia. Selain Bali, Lombok menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan eksotis. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara cukup banyak yang berlibur di Lombok guna menikmati waktu libur mereka. Continue reading 27 Tempat Wisata di Lombok Barat

5 Objek Wisata Lombok yang Populer

Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal dengan destinasi wisata alam yang menakjubkan. Diantara ribuan pulau Indonesia, Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang memiliki tempat wisata yang indah dan mempesona. Pulau Lombok terletak di sebalah timur Pulau Dewata Bali. Tempat wisata Lombok bisa menjadi alternatif bagi para wisatawan selain Pulau Bali. Bagaimana dengan panorama wisatanya? Jangan tanya keindahannya yang tak kalah dari Pulau Bali.

Apa saja tempat wisata di Lombok yang populer saat ini? yuk kita simak beberapa nama tempat ista yang bisa anda kunjungi.

Daftar Nama Wisata Lombok yang Eksotis

Tempat-tempat wisata Lombok yang wajib anda kunjungi antara lain:

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi. Foto by @remykow IG

Pantai yang terletak di sebelah barat pulau Lombok ini merupakan salah satu wisata pantai yang kerap dikunjungi wisatawan. Dengan suguhan panorama yang indah dan ombak yang tenang menjadikan pantai ini sebagai favorit traveller. Panorama keindahan pantai dilengkapi dengan bentangan pasir yang memanjang. Anda bisa menikmati keindahan matahari tenggelam sembari menyambut senja menampakkan dirinya. Sungguh panorama yang luar biasa. Pantai Senggigi ini juga dilengkapi dengan hotel, restoran transportasi yang memadai dan lain sebagainya. Pokoknya lengkap deh disini.

2. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile. Foto by @vivividia171 IG

Air terjun yang terletak di sebelah utara Pulau Lombok, tepatnya tiga jam dari kota Mataram ini merupakan air terjun yang terletak pada pintu masuk Gunung Rinjani. Suasana yang asri dan alami jauh dari polusi menjadikan tempat ini wajib anda kunjungi untuk menyegarkan kembali pikiran anda. Air terjun Sendang Gile ini dipercaya mempunyai kemampuan untuk rahasia awet muda. Percaya gak percaya sih, tapi pemandangannya keren disini. Namun sebelum sampai disini, anda akan melewati kurang lebih 200 anak tangga.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani. Foto by @abdee89 IG

Siapa sih yang gak kenal pesona gunung yang terletak di sebelah utara Pulau Lombok ini? Bahkan Gunung yang mempunyai ketinggian 3700 meter diatas permukaan laut ini menjadi ikon Pulau Lombok. Gunung yang dikeramatkan oleh penganut agama Hindu ini merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia dan merupakan gunung yang memiliki panorama terindah di Asia. Gunung Rinjani menjadi idaman bagi para pendaki. Untuk bisa menaklukkan Gunung Rinjani ini anda memerlukan berbagai persiapan agar bisa mencapai puncaknya.

4. Danau Segara Anak

Danau Segare Anak. Foto by @kelana_dewata99 IG

Danau yang terletak di kawah gunung Rinjani. Untuk menuju ke tempat ini anda harus menempuh perjalanan selama sembilan jam dengan berjalan kaki dari bataas akhir jalan sepeda motor. Biasanya para traveller yang melakukan pendakian akan singgah di danau ini. Anda bisa melakukan kegiatan memancing selama di tempat ini.

5. Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan. Foto by @safarnama IG

Sepertinya anda tidak asing dengan nama tempat wista yang satu ini. Keindahan pantainya tidak erlu diragukan lagi. Masih bening, asri dan nyaman sehingga menjadikan pantai ini favorit para traveller. Di pantai ini anda bisa melakukan aktifitas snorkeling, menyelam yoga hingga berselancar. Kerennya lagi nih, pulau ini tidak ada sepeda motor, jadi udara tetap bersih dan sehat.

Kunjungi Wisata Lombok Sekarang Juga

Tunggu apa lagi? Wisata Lombok menanti anda. Segera atur jadwal anda bersama keluarga dan teman untuk mengunjungi Pulau Lombok. Anda bisa memakai jasa penyedia agen wisata selama perjalanan anda di Lombok. Pengalaman yang tak akan terlupakan dan ingin rasanya kembali lagi suatu hari nanti.

5 Tempat Wisata di Sekotong Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Sudah bukan rahasia kalau Pulau Lombok punya segudang destinasi wisata menarik yang sangat patut untuk dikunjungi. Di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat terdapat banyak destinasi wisata yang seru dan wajib Anda kunjungi. Dan dalam artikel ini kita akan membahas bersama mengenai tempat wisata di sekotong yang wajib Anda kunjungi.

Kawasan pantai sekitar Sekotong memang dikenal dengan keindahan alamnya yang istimewa, sehingga banyak turis datang berkunjung ke kawasan ini untuk menikmati panorama alamnya.

Jika Anda sedang berada di Sekotong maka jangan sampai lewatkan 5 tempat wisata di Sekotong berikut ini :

1. Pantai Mekaki

Pantai Mekaki. Foto by @yunii0904__ IG

Pantai yang satu ini masih sangat alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Meskipun letaknya terpencil tapi pesona yang dimiliki oleh pantai ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Keindahan Pantai Mekaki tidak kalah dengan pantai populer lainnya di Lombok seperti Pantai Kuta, Pantai Senggigi dan pantai lainnya.

Perjalanan ke pantai ini rasanya akan memberikan pengalaman berlibur yang lain dari biasanya, karena Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata.

Setelah sampai di pantai, hamparan pasir putih bersih dengan air yang jernih serta suasana yang sangat damai akan menyambut Anda.

2. Gili Nanggu

Gili Nanggu. Foto by @sekotongkuy IG

Tempat wisata di Sekotong ini merupakan salah satu pulau kecil atau gili yang sudah tersohor di kalangan wisatawan Lombok. Pulau yang berada di daerah Sekotong ini punya pesona yang luar biasa, tak hanya pantainya tapi juga kehidupan bawah lautnya.

Di pulau ini terdapat banyak biota laut yang bisa disaksikan dari dekat dengan kegiatan snorkeling. Fasilitas umum di Gili Nanggu juga sudah cukup lengkap sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir kalau memerlukan sesuatu.

Ada banyak pedagang makanan, persewaan peralatan, wahana air hingga penginapan.

3. Pantai Bangko-Bangko/Desert Point

Pantai Bangko-bangko. Foto by @mitrakitatour IG

Pantai yang satu ini mungkin belum banyak dikenal dan namanya pun belum cukup populer. Memang, pantai yang juga berada di Kecamatan Sekotong ini termasuk masih jarang dikunjungi dan kondisinya juga masih relatif sepi.

Meskipun sepi tapi lokasi ini adalah surga untuk para peselancar lho. Ombak di pantai ini cukup besar dan sangat pas untuk kegiatan surfing. Bahkan, pantai ini telah menjadi salah satu tujuan favorit peselancar di seluruh dunia.

Tak heran jika ada banyak wisatawan asing di pantai ini pada musim-musim dengan ombak besar.

Apabila ingin menjumpai ombak-ombak yang seru untuk berselancar di pantai ini maka jadwalkan kunjungan Anda pada kisaran bulan Mei sampai dengan Oktober ya.

4. Pantai Elaq-Elaq

Pantai Elak-elak. Foto by @joeardhana IG

Tempat wisata di Sekotong selanjutnya ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai ini menyajikan pemandangan alam dengan pasir putih dan airnya yang bening serta bersih.

Di pantai ini pengunjung bisa bersantai, berenang hingga snorkeling dengan aman karena ombaknya yang cukup tenang. Lelah bermain air, ada banyak warung makan yang menjual hidangan nikmat dengan rasa istimewa karena dimasak dengan peralatan serta proses yang tradisional.

5. Pantai Nambung

Pantai Nambung. Foto by @hedonistraveler IG

Kalau pantai yang satu ini berbeda dari pantai-pantai yang lainnya. Keindahan alamnya memang masih serupa dengan pantai lain yaitu dengan pasir putih dan airnya yang super jernih. Tapi hal unik yang akan ditemukan di pantai ini adalah adanya air terjun dengan air laut yang asin. Air ini mengalir dari tebing-tebing tinggi yang ada di sekeliling pantai.

Nah itu dia 5 tempat wisata di Sekotong yang wajib dikunjungi. Jangan sampai melewatkan kelima destinasi wisata tadi ya karena belum tentu ada tempat serupa di daerah lainnya di Indonesia.

Air Terjun Tanjung Jagong Lombok

Lombok memang memang punya objek wisata air terjun yang bejibun. Tetapi, ada air terjun yang paling unik. Namanya Air Terjun Tanjung Jagong. Apa uniknya? Uniknya air terjun ini punya air yang rasanya asin karena berasal dari laut. Loh? Kamu bingung? Kenapa ada fenomena unik itu? jadi, cobalah lihat sendiri dengan mengunjungi Pantai Nambung, Dusun Pengantap, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Karena di pantai itu kamu akan menemukan Air Terjun Tanjung Jagong.
Pantai Nambung pemilik Air Terjun Tanjung Jagong terkenal dengan ombaknya yang super besar. Itu disebabkan karena perbatasan langsung dengan Samudera Hindia yang terkenal dengan ombaknya ganas. Jadi, ombaknya sangat seru untuk kamu yang suka surfing atau berselancar. Dan tidak cocok untuk berenang, tetapi cocok banget untuk memancing. Ikan-ikannya besar-besar dan banyak. Pasirnya yang putih bertektur merica juga cocok untuk bermain-main.

Tentu yang paling unik dari pantai ini adalah Air Terjun Tanjung Jagong. Banyak pengunjung dari lokal maupun asing yang penasaran dengan air terjun ini. Air terjun ini berbeda dengan air terjun yang lain. Kamu pasti tahunya seperti kebanyakan air terjun berasal dari air sungai yang jatuh. Tetapi, Air Terjun Tanjung Jagong itu berasal dari ombak besar yang mengempas ke tebing bebatuan dan karang tingginya sekitar 10 meter, melewati tebing bebatuan itu, dan jatuh kembali ke laut. Itulah proses unik terjadinya Air Terjun Tanjung Jagong yang selalu dinanti pengunjung, dan pasti kamu juga akan berdebar ketika menanti air terjun ini datang.

Ketika melihat air terjun ini pasti kamu akan membelalak takjub, berteriak, dan tanganmu sibuk mengabadikan moment jatuhnya air terjun ini dengan kameramu. Memang banyak yang ingin berdiri di bawah air terjun hanya untuk mendapatkan foto yang keren. Tetapi lebih baik, kamu jangan melakukannya. Itu terlalu bahaya. Dibandingkan kamu pulang dengan cidera atau patah tulang karena mungkin saja hempasan air terjun terlalu kuat. Lebih baik, kamu mencari aman untuk berfoto tidak tepat di bawah air terjun, ya!

Wisata air terjun ini memang baru, jadi fasilitasnya masih kurang. Untuk menuju tempat ini lebih baik gunakan kendaraan pribadi atau sewa. Kalau kamu dari Kota Mataram, rutenya Mataram kemudia Gerung dan terus ke arah Pelabuhan Lembar. Ketika sampai di perigaan Segenter kamu belok kiri menuju rute wilayah Sekotong. jika kamu sampai di Sekotong Tengah, tiba di pertigaan Sekotong belok kiri, kamu pun akan melalui jalur Teluk Sepi. Kemudian di pertigaan Pasar Buwun Mas ke arah timur, dan sampailah kamu di Pantai Nambung. Kemudian, temukan Air Terjun Tanjung Jagong di Pantai Nambung ini.

Monyet Lucu di Hutan Lindung Pusuk

Lombok adalah surga objek wisata yang melimpah dengan keunikan, keeksotisan, dan kesempurnaan yang selalu menarikmu untuk berkunjung. Dari mulai wisata pantai, kuliner, bahkan air terjun yang memukau. Air terjun yang wajib kamu kunjungi adalah Air Terjun Sindang Gila dan Air Terjun Tiu Kelep yang terkenal di Lombok. Kalau kamu mengunjungi kedua air terjun ini, kamu tidak boleh rugi untuk singgah sebentar di Hutan Pusuk, karena letak hutan ini berada di pinggir jalan menuju kedua air terjun tersebut.

Kamu pasti penasaran, tentang asal-usul nama Hutan Pusuk, bukan? Nama ini berasal dari bahasa Sasak, bahasa daerah masyarakat lombok. Kata “Pusuk” memiliki arti puncak. Ini sesuai dengan lokasi hutan ini yang berada di pucak bukit. Karena berada di puncak bukit, Hutan Pusuk terasa semakin istimewa. Dari tempat ini kamu akan melihat keindahan pengunungan hijau dan rindang oleh pohon-pohon tinggi berbagai jenis. Antara lain, pohon mahoni, garu, kumbi, dan sebagainya.

Kamu pasti betah berada di Hutan Pusuk. Suasana Hutan Pusuk menawarkan ciuman kesegaran untuk matamu dengan pemandangan pohon-pohon besar dan rindang. Tak hanya itu, Hutan Pusuk yang dikelola Taman Nasional Gunung Rinjani ini memiliki view keren. Itu dikarenakan letaknya yang berada di tebing curam, kamu bisa melihat keindahan laut Lombok Utara yang biru cemerlang dengan pasir putih yang memikat. Ditambah lagi, udara bersih dan sejuk yang ditawarkan Hutan Pusuk akan membuatmu rileks, dan tentu lelah akibat duduk berlama-lamaan di mobil akan terobati.

Yang paling akan membuatmu betah adalah sapaan ceria genk monyet liar dari jenis monyet ekor panjang. Monyet-monyet itu tak lain adalah penghuni Hutan Pusuk. Kamu pasti gemas melihat tingkah mereka yang lincah bergelantungan dari dahan ke dahan. Kamu juga bisa melihat tingkah mereka dari dekat. Monyet-monyet di Hutan Pusuk sangat bersahabat dan ramah. Mereka sangat jinak karena sudah terbiasa melakukan kontak langsung dengan pengujung. Jadi, kamu bisa dengan tenang memberikan makanan dan berfoto mesra dengan monyet-monyet hutan pusuk.

Setelah lelah berfoto mesra dengan monyet-monyet hutan pusuk, kamu bisa mengisi perutmu dan beristirahat di warung-warung yang tak jauh dari Hutan Pusuk. Warung-warung tersebut dinamakan Pasar Kuliner Pusuk Pass. Kamu juga bisa mencoba rasa tuak tradisional Lombok di warung tersebut.

Kamu pasti sudah tidak sabar untuk melihat genk monyet menggemaskan di Hutan Pusuk, bukan? Kamu bisa datang ke Hutan Pusuk yang lokasinya di bentangan kaki Gunung Rinjani. Tepatnya di perbatasan Lombok Barat dan Lombok Timur. Untuk menuju tempat ini tidak terlalu lama, sekitar 30 menit dari Kota Mataram ataupun Senggigi.

Gili Nanggu

Gili Nanggu merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Lombok Barat, bersama dua gili di dekatnya. Jaraknya yang berdekatan membuat Anda bisa mengunjungi ketiga gili tersebut dalam satu waktu. Terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Bila Lombok Timur memiliki Pantai Tangsi/Pantai Pink yang letaknya sangat jauh dari pusat kota, maka Lombok Barat juga memiliki Gili Nanggu. Dibanding dua gili lainnya yang berdekatan, Gili Nanggu adalah yang paling banyak dikunjungi karena merupakan gili pertama yang dibuka sebagai tempat wisata dan menawarkan keindahan bahari yang luar biasa.
Salah satu aktivitas wisata yang paling digemari di Gili Nanggu adalah snorkling. Pantai ini memiliki terumbu karang yang masih asri sehingga banyak ikan-ikan kecil hidup di sekitarnya. Semua itu tentu saja tidak lepas dari peran masyarakat sekitar yang tetap menjaga kelestarian alam baah laut. Jadi bila Anda sudah sampai di Gili Nanggu, jangan sampai tidak ber-snorkling, nanti menyesal, lho!

Untuk bisa masuk ke Gili Nanggu Anda perlu membayar karcis sebesar Rp 5.000 saja per orang. Namun karena lokasinya yang berada di tengah laut mengharuskan Anda menyewa perahu yang telah tersedia. Karena biaya sewanya mencakup satu perahu, alangkah baiknya bila Anda datang bersama rombongan sehingga tarif yang dibebankan per orang jadi lebih ringan.

Umumnya tarif sewa perahu di sana sebesar Rp. 200.000, namun ini bukan tarif baku. Bila Anda termasuk orang yang pandai bernegosiasi atau menawar, tidak ada salahnya untuk menyalurkan bakat Anda saat itu juga. Yang jelas, tarif ini bisa jadi acuan Anda agar nantinya tidak ada alasan gagal berlibur karena kurang membawa uang.

Untuk sampai ke Gili Nanggu, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar satu setengah hingga 2 jam perjalanan darat dari Bandara Internasional Lombok. Waktu yang kurang lebih sama juga akan Anda tempuh bila melakukan perjalanan dari Kota Matararam. Saat ini sudah tersedia GPS di setiap ponsel pintar, jadi mencari lokasi Gili Nanggu tentu tidak sulit.
Selain Gili Nanggu, di sekitarnya juga terdapat dua gili lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Gili Sudak dan Gili Kedis. Gili Sudak merupakan Gili yang paling besar dan jaraknya paling dekat. Sedangkan Gili Kedis memiliki ukuran yang sangat mini, mungkin sekitar satu petak sawah saja. Sensasi yang tentu saja menarik untuk dirasakan.

Gimana? Jangan terpaku dengan Gili Nanggu saja. Sayang, lho! Sudah datang jauh-jauh ya liburannya jangan nanggung!

Pantai Malimbu

Satu lagi pantai di Pulau Lombok yang akan membuat Anda tercengang dengan keindahan alamnya, Pantai Malimbu. Pantai Malimbu sendiri terletak di Lombok Utara tepatnya di Desa Malaka Kecamatan Pemenang. Dari Pantai Senggigi membutuhkan waktu sedikitnya 30 menit untuk sampai ke sini, tidak terlalu jauh. Aksesnya juga sudah sangat baik jadi tidak sulit mencapai lokasi.

Pantai Malimbu adalah salah satu pantai yang cukup populer dan menjadi destinasi wisata andalan di Lombok Utara selain 3 gilinya yang fenomenal. Oleh karena itu jangan heran bila setiap hari, terutama weekend, Anda akan menemukan banyak sekali wisatawan yang berkunjung.

Seperti halnya Pantai Senggigi, Pantai Malimbu juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang selama berwisata di Pantai ini seperti toilet umum, penjaga pantai, penyewaan alat snorkling dan kano, penjual makanan hingga hotel berbintang untuk Anda yang ingin bermalam di sekitarnya.

Memiliki air laut berwarna biru dan jernih, berpasir putih nan halus, diimbangi deburan ombak tenang serta pemandangan alam yang sulit membuat Anda berkedip menjadikannya sebagai pantai dengan paket komplit. Membuat ingin datang lagi dan lagi. terutama bagi pecinta fotografi, karena pemandangan di pantai ini sangat cantik, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

Beragam fasilitas yang disediakan juga akan membuat siapapun betah berlama-lama, terutama fasilitas bermain seperti kano dan alat snorkling.. Bila sudah lelah bermain dengan di air dan menyusuri pantai, Anda bisa bersantai di pinggir pantai dengan memanfaatkan beberapa gubuk yang sengaja disediakan untuk wisatawan.

Di pantai ini juga terdapat bebatuan karang yang kerap dijadikan spot foto. Namun bila Anda ingin ke sini sebaiknya lebih berhati-hati. Hal ini karena permukaannya yang berlumut dan cukup licin dapat membuat siapa saja tergelincir.

Bila perlu, Anda juga bisa menikmati suasa malam Pantai Malimbu yang tentu saja berbeda dengan suasana siang. Oleh karena itu kami sarankan untuk menginap di hotel yang ada di sekitar pantai. Tarif per malamnya tidak terlalu mahal, kok. Anda bisa menemukan kamar dengan tarif mulai dari Rp 350 ribu per malam.

Nah, bagaimana? tertarik datang ke Pantai Malimbu? Pantai yang tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga, menepi dari penatnya suasana kota.

Pantai Nambung Lombok

Pulau Lombok memang memiliki objek wisata yang selalu bikin heboh. Kecantikan pulau ini sudah terkenal di Indonesia bahkan luar negeri. Di Lombok kamu bakalan menemukan keajaiban yang super unik, salah satunya di Pantai Nambung Lombok, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong. Lokasinya mudah terjangkau dengan kendaraan bermotor membuat nilai plus-plus untuk Pantai Nambung. Kamu bisa menuju tempat ini dengan kendaraan bermotor. Di pantai ini kamu bakalan jadi heboh, teriak-teriak melihat kecantikan Pantai Nabung yang super mengiurkan!

Untuk menyampai tempat ini, kamu bisa mengikuti petunjuk-petunjuk menuju lokasi pantai yang dipasang oleh penduduk. Sesampainya kamu di Pantai Nabung, kamu langsung akan di say hello oleh pasir putih yang cantik dan bertektur unik mirip merica. Tak hanya itu, bibir pantai ini cukup luas. Pasti menarikmu untuk berjalan menyusuri garis pantai sambil menikmati pesona laut yang bersih dan berwarna biru jernih berkilauan. Kamu juga akan melihat jajaran perbukitan yang mengelilingi pantai ini, wah kamu pasti terpesona berlipat-lipat.

Di Pantai Nabung, kamu juga akan melihat hamparan hijau rumput laut tertata rapi di sepanjang bibir pantai. Rumput laut itu tak lain adalah hasil budidaya penduduk berprofesi disamping nelayan juga menjadi petani rumut laut.

Yang paling jadi favorit pengunjung tentu saja penampakan air terjunnya, yang menyatu dengan laut. Sebenarnya, air terjun ini berasal dari deburan ombak yang kencang. Menerjang dan melewati bebauan, sehingga ketika jatuh kembali ke air laut, tampak seperti air terjun. Air terjun ini diberi nama Tanjung Jagog. Banyak wisatawan yang menunggu ombak besar dengan berfoto, kamu juga bisa melakukannya. Dan ketika ombak besar datang dan menciptakan air terjun kamu pasti bakalan berteriak heboh, sangat heboh karena amat takjub dengan sensasi unik alam ini.

Sayangnya kalau sedang surut, kamu tidak akan menemukai air terjun ini. Tetapi tenang saja, kamu akan menemukan daya tarik yang lain dari Pantai Nabung Lombok. Kamu akan dihibur dengan kolam alami yang terletak di tengah jajaran batu karang. Di kolam-kolam alam itu kamu akan menemui ikan-ikan kecil bewarna-warni dan aneka biota laut lainnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat ikan-ikan besar yang biasa terlihat di Pantai ini.
Pantai ini juga cocok sekali menjadi destinasi kamu untuk berbulan madu, seru-seruan bersama teman-teman, sahabat, atau keluarga!

Pantai Sekotong Lombok

Kamu berniat berlibur ke Lombok? Dan sudah menyiapkan list objek-objek wisata mana saja yang akan kamu datangi? Jangan sampai terlewatkan memasukan Pantai Sekotong di listmu, ya? Kalau tidak kamu pasti akan rugi besar. Karena Pantai Sekotong ini sangat populer dan terfavorit di Lombok. Pantai ini juga memiliki keindahan yang luar biasa yang akan memberikanmu sekantong kenangan indah.

Sekantong kenangan indah akan dimulai ketika kamu menginjakan kaki di pantai ini, kamu akan disapa oleh hamparan pasir putih cantik dan bersih. Kamu bisa berjalan di sepanjang garis pantai sambil menikmati deburan ombak yang relatif tenang menyentuh kakimu. Pandanglah ke arah biru cemerlang air laut yang sangat jernih. Seakan-akan menarikmu kuat untuk bermain air dan berenang. Keseruan itu didukung juga oleh suasana pantai ini yang tidak begitu ramai. Sehingga, pantai ini menawarkan kenyamanan yang lebih dibandingkan pantai-pantai di Lombok yang lain.

Agar lebih seru dan kenanganmu semakin indah, kamu bisa menilik kecantikan di dalam lautnya. Ada surga kecil cantik yang akan kamu lihat jika kamu bersnorkling. Kamu pasti akan betah berlama-lamaan snorkling. Penghuni bawah laut akan menjamumu dengan sangat spesial. Kamu pasti takjub melihat beragam jenis terumbu karang eksotis dan indah yang dikelilingi ikan-ikan berwarna-warni dan beraneka jenis yang bermain-main di situ. Kerennya lagi, kalau kamu memiliki sertifikat diving, kamu bisa menyewa perahu motor dan menyelam di titik-titik selam yang keren.

Kalau kamu sudah lelah bermain air, kamu bisa mengisi perutmu di restoran atau warung makan yang menyediakan berbagai pilihan menu. Nah, setelah tenanga sudah kembali penuh, kamu harus lihat ke arah bukit-bukit kecil di kawasan pantai ini. Mereka seakan melambai-lambai menyuruhmu naik ke arahnya. Yap! Kamu harus mencoba untuk naik ke bukit itu. Karena dari atas bukit itu, kamu akan menemukan warna berbeda dari Pantai Sekontong. Melihat Pantai Sekotong dari atas, kamu tidak hanya melihat keindahan geradiasi warna pasir dan laut, pulau-pulau kecil berwarna hijau yang tampak lucu, tetapi kamu juga bisa melihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Kalau kamu menaiki bukit ini ketika sore hari, kamu akan terhipnotis oleh sunset di Pantai Sekatong. Warna langit yang oranye memantul di air laut, dan tubuhmu pun berubah menjadi siluet bayangan. Cantik sekali.

Sedangkan kalau kamu datang di pagi hari, kamu akan disapa oleh sunrise yang membuat hatimu damai. Kalau kamu datang ketika air surut, kamu pasti akan menemukan keajaiban yaitu celah di antara batu-batu karang akan membentuk kolam-kolam kecil dengan ikan-ikan warna-warni dan bintang laut. Kecantikan ini pasti akan terpatri kekal di ingatanmu. Kalau kamu ingin menginap, terdapat penginapan yang tidak jauh dari Pantai Sekotong.

Kamu sudah ingin cepat-cepat mendapatkan sekantong kenangan di Pantai Sekotong? Kamu bisa datang ke Pantai Sekotong yang lokasinya berada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jarak yang harus kamu tempuh sekitar 60 kilometer dengan waktu kira-kira 90 menit dari Kota Mataram, melewati Pelabuhan Lembar.

Tunggu apalagi, yuk dapatkan Sekantong Kenangan dari Pantai Sekotong Lombok.

Pantai Senggigi Lombok

Ini adalah salah satu Pantai yang paling populer di deretan destinasi Wisata Lombok Barat. Bahkan menjadi ikon pariwisata NTB sudah sejak lama. Jauh sebelum Pantai Pink yang ada di Lombok Timur mencuat ke permukaan, ataupun Teluk Benoa yang sedang ramai diperbincangkan. Pantai ini bersama dengan Gili Trawangan dan Pantai Kuta Lombok merupakan Pantai-pantai yang Populer di Pulau Lombok. Dengan fasilitas yang sangat lengkap mulau dari fasilitas bermain, ataupun penginapan yang sangat memadai, tidak heran menjadikan pantai ini adalah yang terpopuler di Pulau Lombok. Bagi kebanyakan orang mungkin sudah sangat familiar dengan pantai ini. ya, pantai ini adalah Pantai Senggigi.

Untuk Anda yang belum tahu, jaraknya Pantai ini tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Mataram. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, akses jalan menuju pantai tersebut pun sangat baik, berbeda dari Pantai Pink Lombok yang masih sangat parah kondisi jalannya. Terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Menggunakan kendaraan mungkin berkisar 30 sampai 50 menit dari Kota Mataram.

Fasilitas dan Akomodasi Terlengkap ada di Pantai Senggigi

Fasilitas di Pantai Senggigi terbilang sangat lengkap, atau mungkin bisa dibilang paling lengkap dibandingkan pantai lainnya, setara dengan fasilitas di Gili Trawangan. Tidak heran hal ini membuat pantai ini tidak pernah sepi setiap hari. Fasilitas yang memberikan kenyamanan lebih bagi para pengunjung agar betah untuk berlama-lama di Pantai Senggigi.

Ada fasilitas bermain Banana Boat, ada juga kano, sejenis perahu kecil yang bisa disewa untuk bermain di atas air, sampai alat snorkling pun bisa disewa bebas. Ekosistem bawah laut di Pantai Senggigi masih sangat terjaga dengan terumbu karang yang tumbuh subur beserta ikan-ikan kecil yang hidup di dalamnya. Tidak ketinggalan pula untuk Anda yang hobi surfing, di Pantai Senggigi terdapat spot bermain surfing yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Kalau ingin bermalam dan menginap di sekitaran Pantai Senggigi pun tidak masalah, karena banyak sekali hotel yang tersedia dengan kelas yang ervariasi.

Selain berbagai fasilitas yang telah disediakan, Pantai Senggigi memang sangat terkenal dengan garis pantai yang panjang dengan pasir putihnya. Panorama alam yang sangat indah akan Anda dapatkan ketika sampai di pantai ini. Terutama keindahan matahari terbenamnya. Ada satu keunikan Pantai Senggigi yang tidak ada di pantai mana pun di dunia ini. di sana terdapat Pura Batu Bolong. Pura yang dibangun di atas karang di tepi pantai. Konon katanya, dahulu di Pura Batu Bolong tersebut merupakan tempat pengorbanan para perawan. Perawan ini diserahkan sebagai makanan ikan hiu di laut.

Gallery Foto Keindahan Pantai Senggigi di Lombok Barat

Rekomendasi Hotel Terbaik di Senggigi

Jazz Senggigi Hotel – Check Promo
Kila Senggigi Beach Hotel – Check Promo
Montana Premier Hotel – Check Promo
Puri Saron Hotel – Check Promo
Aruna Senggigi Resort & Convention – Check Promo
Sheraton Senggigi Beach Resort – Check Promo
OYO 1695 Royal Senggigi Hotel – Check Promo