Wisatawan Amerika Sedang Tergila-gila ke Lombok

Lombok semakin naik daun di mata wisatawan mancanegara. Dari aneka negara, rupanya turis asal AS adalah yang paling ingin berlibur ke Lombok. Demikianlah tren pencarian informasi liburan ke Lombok menurut situs pencarian Wego. Sebanyak 20 persen pengguna situs Wego yang mencari informasi liburan ke Lombok berasal dari AS. Jumlah ini paling besar dibandingkan pengguna dari berbagai negara lain sepanjang Januari-September 2012.

Wisatawan Asing Sedang Menikmati Indahnya Pantai di Gili Trawangan

Wisatawan Asing Sedang Menikmati Indahnya Pantai di Gili Trawangan

“Kami melihat adanya tren pencarian berbagai destinasi baru di Indonesia, baik oleh wisatawan lokal ataupun asing,” jelas Graham Hills, Managing Director Wego Indonesia dalam rilis kepada detikTravel, Selasa (30/10/2012). Tren ini seirama dengan data Disbudpar Provinsi NTB yang mencatat peningkatan kunjungan wisatawan ke Lombok pada semester I 2012 sebesar 36% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada Januari-Juni 2012 sudah ada 500 ribu kunjungan wisatawan. Jumlah kunjungan wisatawan asing meningkat 47% selama semester I 2012 dibandingkan semester I 2011.

Suasana Ceria Para Wisatawan Amerika Saat Check In di Bandara Internasional Lombok Menuju Kepulangan Mereka

Suasana Ceria Para Wisatawan Amerika Saat Check In di Bandara Internasional Lombok Menuju Kepulangan Mereka

Menurut Hills, Bali mungkin masih yang paling banyak dicari, tapi Lombok pun makin populer seiring dengan makin mudahnya masyarakat mengakses informasi mengenai Lombok secara online. Bisa diperkirakan, faktor ini dapat meningkatkan angka kunjungan ke Lombok.

“Akses ke Lombok juga makin mudah dengan dibukanya Bandara Internasional Lombok yang juga mendukung pertumbuhan industri perhotelan di Lombok dan pada akhirnya bisa meningkatkan jumlah wisatawan,” kata Hills. Saat ini di BIL (Bandara Internasional Lombok) terdapat beberapa maskapai yang melayani rute domestik seperti Garuda Indonesia, Citilink, Merpati, Lion, Wings, Batavia, Sky, TransNusa. Sedangkan airlines yang melayani rute internasional yaitu Silk Air dan AirAsia.

Saat ini dalam sehari sudah ada 6x penerbangan langsung Jakarta-Lombok. Satu di antaranya transit terlebih dahulu di Surabaya. Dibandingkan rute Jakarta-Bali dengan lama tempuh 1 jam 40 menit, untuk Jakarta-Lombok hanya selisih 10 menit lebih lama. Sedangkan Surabaya-Lombok tersedia 10x penerbangan langsung dalam sehari serta 12x untuk rute Bali-Lombok. Sementara itu, rute internasional baru dilayani maskapai AirAsia dengan rute Kuala Lumpur-Lombok 3x seminggu serta Silk Air untuk rute Singapura-Lombok 3x seminggu.

Incoming search terms:

oleh-oleh khas ntb, keindah pulau lombok dimata turis, jumlah wisatawan asing ke lombok, wisata ke lombok 2014, suasana Bandara bil, suasana di pantai lombok, Suasana lombok barat, orang lombok di jakarta, suasana pantai bali menurut turis asing, oleh2 untuk turis asing di jakarta, situs turis lombok, lombok kunjungan wisata, lombok di mata turis, LOBBY BANDARA DI AMERIKA, jurnal terkait data kunjungan wisatawan ke lombok, jumlah turis ke lombok, faktor wisman ke lombok 2011 2012, data kunjungan wisatawan di lombok, dari Amerika liburan ke Indonesia, bil lombok sa at ini,