Pantai Kuta, Lombok – Pasir Putih Butiran Merica

Pantai Kuta – Lombok sangatlah jauh berbeda dengan Pantai Kuta – Bali. Pasirnya yang putih dan alami sebesar butiran merica terpadu dengan ketenangan suasananya. Tidak banyak orang yang tahu bahwa di pantai selatan Pulau Lombok juga terdapat sebuah pantai indah yang juga bernama Kuta. Sebuah pantai dengan ombak yang sangat tenang berikut suasananya.

Pantai Kuta Lombok - Pasir Putih

Ketenangan Ombak dan Suasana Pantai Kuta Lombok Yang Menggoda

Mendengar nama Pantai Kuta (baca: Kute), semua orang pasti langsung mengasosiasikannya dengan pulau dewata Bali. Tidak banyak orang yang tahu bahwa di pantai selatan Pulau Lombok juga terdapat sebuah pantai indah yang juga bernama Kuta. Keunikan dari pantai ini yaitu dari area pantai yang dilingkungi oleh perbukitan, pasirnya yang berwarna sangat putih dan sangat sepi pengunjung, terlebih di hari kerja. Pantai Kuta terletak di sebuah sebuah desa bernama Desa Kuta yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok (BIL). Dengan pantainya yang indah membuatnya menjadi kawasan wisata yang menarik di Indonesia sejak bermunculannya banyak hotel-hotel baru.

Pasir Butiran Merica Pantai Kuta Lombok

Pasir Butiran Merica Pantai Kuta Lombok Masih Alami

Jika menginap di Senggigi atau Mataram, perjalanan ke Pantai Kuta dari Senggigi memerlukan waktu sekitar 1-1,5 jam, melalui kota Mataram. Menjelang tengah hari, kami sampai di Pantai Kuta, dan keindahan pantai ini tidak mengecewakan. Perjalanan yang cukup jauh terbayar ketika melihat keindahan alam yang masih asli. Air laut jernih tidak menghalangi pandangan mengagumi batu-batu karang dan penghuni-penghuni kecil yag sesekali tampak berenang dan merayap di situ.

Terhamparlah pasir pantai yang sangat putih dan bersih, agak menyilaukan dari kejauhan di tengah hari tanpa awan. Bermain-main di pantai berpasir putih tersebut sangat menyenangkan karena area pantai yang dangkal cukup luas.

Di kejauhan, terlihat beberapa pengguna jetski dan windsurfer yang mestinya berasal dari hotel Novotel Coralia Lombok yang berada sekitar 1 km dari Pantai Kuta dan merupakan hotel berbintang satu-satunya yang terdekat dengan Pantai Kuta. Hotel tersebut juga berada di bibir pantai, dan menyediakan berbagai fasilitas rekreasi air seperti jet ski, speed boat, banana boat dan lain-lain.

Menikmati Pantai Kuta Lombok dari Kawasan Hotel Novotel

Menikmati Pantai Kuta Lombok dari Kawasan Hotel Novotel

Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam perjalanan menuju ke atau pulang dari Kuta, bisa dilanjutkan dengan mengunjungi desa Sade dan Rambitan, suatu perkampungan adat suku Sasak (penduduk asli Lombok). Serta juga bisa dilanjutkan dengan mengunjungi pusat kerajinan tenun Lombok, di daerah Sukarara kira-kira 1 jam perjalanan dari Mataram.

Incoming search terms:

pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai kute, sejarah pantai kuta lombok, pantai pasir putih lombok, kute lombok, pantai kuta di lombok, makalah pariwisata di lombok menggunakan bahasa inggris, ciri khas pantai kuta lombok, pantai kuta lombok tengah dalam bahasa inggris, contoh kalimat deskripsi tentang keindahan pantai kuta bali, deskriftive tex tentang sejara dan ciri khas kuta lombok, pante kute lombok, deskripsi teks tentang the beach of kuta lombok, contoh karangan tentang keindahan alam di pantai dan yg pendek danpantai yang ada di pulau lombok, sejarah pariwisata kuta NTb, cerita tentang pemandangan pantai lombok pake bahasa inggris singkat, teks deskriptive tentang pantai di lombok, tempat wisata pantai pasir putih dlm bhs inggris, contoh kalimat deskripsi tentang pantai kuta lombok,